Kamis, 12 September 2013

"Sehat itu Mudah"




“Sehat berawal dari diri kita sendiri”
Sehat satu kata yang mudah untuk kita ucapkan tapi terkadang sulit untuk kita terapakan dan sehat itu sangatlah mahal maka dari itu sebisa mungkin kita lebih baik mencegah dari pada mengobati
Dan berikut tradisi baik untuk keluarga yang saya terapkan dalam rumah serta lingkungan di sekitar saya
1. Jaga kebersihan diri
Senatiasa ajak anggota keluarga untuk melakukan kebiasaan baik seperti mencuci tangan sebelum makan atau setelah keluar dari kamar mandi,menggosok gigi sebelum tidur , mandi 2x dalam sehari memotong kuku seminggu sekali
2. Jaga Pola Makan
memasak makan makanan yang bergizi,menerapkan pola 4 sehat 5 sempurna perbanyak makan sayur dan buah
3. Olahraga
sesibuk apapun kita selalu menyempatkan diri untuk berolah raga selama 10-15 menit setiap hari
4. Cukup Minum Air Putih
karena sebagian tubuh kita terdiri dari air maka setiap hari saya minum minimal 8 gelas air
5.Tidak merokok,minum minuman beralkohol serta hindari stres
6. Jaga kebersihan lingkungan buanglah sampah pada tempatnya serta kubur barang barang bekas yang memungkinkan buat bersarang jentik nyamuk
7. Jaga kesehatan hati ini yang mungkin sering terlupakan
maksud dari kesehatan hati di sini adalah jauhkan diri dari sifar iri dengki serta sombong banyaklah beribadah serta bersodakoh dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa
inilah resep sehat yang saya terapkan dalam diri serta keluarga saya

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.resepsehat.com persembahan SunCo Minyak Goreng Yang Baik  Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar