Sabtu, 08 November 2014

zebra cake putih telur

Setelah dua hari berturut turut semangat bikin bolu gulung batik tentunya punya sisa putih telur banyak masih bingung mau dibikin apa ahirnya jalan jalan lagi kerumah mbah google dan nemu blog nya mbak catatan nina dan nemu resep zebra cake putel
langsung deh eksekusi di dapur dan ternyata hasil cakenya enak dan lembut banget untuk warna coklatnya saya campur pasta mocca dan pewarna coklat jadi deh zebra cake rasa mocca :)





Zebra Cake Putih Telur
Source : Blog catatan Nina
modif   : Tri Yunianti

Bahan
  • 300 ml putih telur (saya pake 350 ml )
  • 130 gr gula castor (saya pake gula putih biasa kemudian saya blender)
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt sp
  • 1/2 sdt vanilla
  • 150 gr terigu pro sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 40 gr margarin lelehkan (saya pake 60 gr) lalu masukan skm aduk rata
  • 1 sachet skm (diresep asli tidak pakai)
  • pewarna coklat/pasta coklat (saya pake pasta mocca)
Cara Membuat
  • panaskan kukusan siapkan loyang bulat ukuran 18 cm oles margarin alas kertas minyak oles kembali sisihkan
  • ayak jadi 1 terigu,susu bubuk,bp,vanilla  garamsisihkan
  • kocok putih telur hingga mengembang lalu tambahkan gula sedikit demi sedikit sambil terus di mixer masukan emulsifier kocok lagi sampai kental
  • turunkan mixer ke speed paling rendah masukan tepung sedikit demi sedikit aduk rata matikan mixer
  • tuang campuran margarin dan skm sedikit demi sedikit sambil aduk balik sampai rata mengunakan spatula
  • bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata lalu beri salah satu adonan pasta coklat
  • dengan menggunakan sedok sayurtuang adonan ditengah loyang,tuang adonan putih berselang seling dengan adonan coklat lakukan hingga adonan habis
  • kukus selama 20 menit  hingga matang(tutup kukusan dengan menggunakan serbet bersih) angkat dan dinginkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar